Produk-Produk Ini Cukup Laris Dijual di Online Shop pada Tahun 2020 (Covid-19 Era)

Cara Menjual Produk Premium Ala Dee Ferdinand dan Christian Lie
August 22, 2020
Bagaimana Pola Konsumsi Milenial Dibandingkan Generasi Sebelumnya??
September 26, 2020

Produk-Produk Ini Cukup Laris Dijual di Online Shop pada Tahun 2020 (Covid-19 Era)

Krisis Covid-19 benar-benar menghantam perekonomian Indonesia, berbagai indikator ekonomi dari neraca perdagangan, bursa saham, tingkat pengangguran dan nilai tukar mata uang semua menunjukkan penurunan. Hal ini memang tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga terjadi di berbagai belahan dunia.

Tantangan yang luar biasa dari krisis Covid-19 tersebut memang cukup membuat stres, karena dampaknya sungguh panjang dan mereka yang tidak pintar bertahan serta mencari peluang maka akan menderita depresi ekonomi yang luar biasa.

Namun di balik tantangan dan kesulitan yang ada, kita harus memiliki keyakinan dan kepercayaan akan adanya peluang di tengah kesulitan. Beberapa orang pun beralih dari sumber penghasilan gaji menjadi penjual barang online yang mendapat keuntungan dari margin trading produk tersebut.

Nah ada beberapa produk yang tim Griyausaha lihat bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin mencoba memulai untuk melakukan usaha jualan online. Apa saja kira-kira produk yang belakangan cukup laris dijual online? Berikut ini adalah beberapa produk yang cukup laris dijual online di masa pandemi Covid-19.

1.Frozen Food dan Drink

Salah satu aturan PSBB yang paling ketat adalah aturan mengenai keterbatasan ruang dimana masyarakat yang beraktivitas di luar rumah juga tidak bebas melakukan hangout di kafe ataupun makan di restoran (Dine In). Bagi mereka yang tetap ingin menikmati makanan enak dan minuman segar maka sebagai konsumen bisa memesan frozen food ataupun minuman botolan dimana mereka bisa langsung melakukan konsumsi dengan memanaskan makanan sebentar saja di rumah mereka.

2. Produk Kebersihan dan Kesehatan

Produk-produk kebersihan dan kesehatan mulai menjadi awareness di masyarakat perkotaaan dan milenial. Berbagai produk seperti Diffuser, Pakaian APD, hand sanitizer, face shield hingga masker kustomisasi juga menjadi produk yang banyak dijual belakangan ini.

Nah belakangan yang lagi trend juga adalah sport wear khususnya aksesoris biker sepeda yah seperti helm, sarung tangan, serta baju dan celana untuk bergowes ria dengan sepeda. Jika kamu bisa mendapat produk yang bagus dan murah maka tidak ada salahnya untuk mencoba peluang di produk-produk seperti ini.

3. Layanan On Demand

Layanan on demand adalah layanan dengan model menyediakan suatu layanan berdasarkan request dari konsumen. Belakangan ini, para pekerja kantoran suka memesan katering makanan sehat yang harganya memang terkesan premium. Jika kamu memiliki bakat memasak tidak ada salahnya kamu mencoba membuat sedikit foto makanan di layar media sosial kamu untuk dijual secara online.

Selain makanan, beberapa orang yang diam di rumah juga banyak meminta layanan cleaning service, layanan potong rambut, layanan private dan lain-lain.

4. Barang Elektronik

Apa yang paling membosankan ketika Anda terkarantina di rumah? Jawabannya adalah menunggu waktu berlalu. Kamu bisa membunuh kebosanan (killing time) dengan berbagai cara seperti bermain games online, belajar melakukan edit video ataupun foto, menonton layanan televisi on demand.

Penggunaan headset, proyektor, laptop dan lain-lain begitu meningkat dan tingkat kerusakan untuk barang-barang tersebut otomatis bertambah banyak. Jika kamu teliti, maka hal-hal itu bisa dijadikan peluang juga loh. Bisa saja kamu menjual proyektor kecil untuk membantu orang menikmati tontonan dari Netflix secara puas, ataupun webcam bagi orang yang baru ingin membuat channel Youtube sendiri.

5. Perabotan Rumah

Ini nih yang banyak luput dari para pencari peluang, percayalah kalau kamu sudah di satu lokasi (rumah) beberapa hari rasanya akan sangat menjemukan jika perabotan di rumah yang terkesan kurang rapi dan berantakan.

Kamu bisa mencari peluang dengan menjadi reseller perabotan rumah tangga, bisnis perabotan seperti tambahan meja kecil, kursi kecil, kontainer, lemari bisa cukup menjanjikan jika dijual dengan harga yang miring dan berkualitas bagus.

Saat ini, usaha berbasis konvensional sangat sulit bertumbuh, hanya mereka yang sudah beroperasi lama dan memiliki basis konsumen yang loyal tetap bisa bertahan.

Bagi kamu yang ingin mencoba usaha bisa mencoba ranah online dimana dukungan beragam marketplace sudah tersedia saat ini, maksimalkan dengan iklan digital maka hasilnya tentu bisa maksimal. Percayalah di tengah kesulitan atau bahaya tetaplah ada peluang di dalamnya, sejarah sudah terbukti dimana saat masa-masa krisis seperti Era Great Depression di tahun 1930an dan Krisis Moneter Asia 1997, banyak sekali orang kaya baru tercipta dari masa-masa sulit tersebut.

Bambang
Bambang
Seorang penulis yang memiliki passion di bidang investasi, usaha dan keuangan. Bercita-cita tinggi, namun suka menunda. Salam kenal, para investor dan pengusaha se Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.