Karyawan Ini Untung 800% dari Kompetisi Trading Saham HOTS Championship Season 3

Ilmu Keuangan Ini Seharusnya Dipelajari Sejak Bangku Sekolah
July 3, 2021
Bicara Uang Bersama Safir Senduk, Financial Planner Independen Pertama di Indonesia
July 17, 2021

Karyawan Ini Untung 800% dari Kompetisi Trading Saham HOTS Championship Season 3

Mirae Asset Sekuritas baru-baru ini memperkenalkan salah satu profil trader mereka yang menjadi juara Season 3 Hots Championship (Februari-Maret 2021), yaitu Mas Asia Mahardika. Sebagai informasi, Hots Championship adalah sebuah turnamen trading saham yang diadakan perusahaan Mirae Asset Sekuritas kepada para member mereka.

Asia Mahardika sendiri merupakan salah satu pemenang kompetisi dari season 3 untuk kategori Champs (Total Asset Value di atas Rp. 10 juta-Rp. 200 juta) , dengan tingkat profit mencapai 800%. Luar biasanya, beliau ini bukan merupakan seorang full time trader dan hanya merupakan seorang karyawan biasa. Mas Asia menceritakan kalau profit besar dia terjadi karena kebetulan pada masa pandemi Covid-19 ini, dia lebih banyak di rumah sehingga bisa meluangkan waktu untuk melakukan trading.

Untung 800% yang didapatkan juga ketika isu bank digital merebak dan dia mendapatkan profit besar dari beberapa saham seperti DWGL (Dwi Guna Laksana), BGTG (Bank Ganesha) dan juga SGRO (Sampoerna Agro).

Pada awal video, dijelaskan kalau dia mengetahui pasar modal pada tahun 2014 dari kakaknya. Dia juga mendapatkan ilmu tambahan yang lebih banyak di Galeri Investasi (Pojok Bursa) kampusnya. Dia kemudian mengenal seorang mentor di sana, yang ternyata adalah mas Bekti Sutikna (salah satu juara kedua Hots Championship Season 3) dari kategori Premier dengan return rate 217,6%. Dari mas Bektilah dia belajar bagaimana fast trading dan scalping dari day trading.

Saat ini, mas Asia tidak berencana untuk menjadi full time trader karena pemasukannya yang tidak stabil. Mas Asia lebih nyaman dengan status karyawan dimana pemasukannya lebih stabil untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

Kemudian, strategi trading yang dia lakukan ketika mengikuti HOTS Championship Season 3 adalah fokus melakukan trading dan melakukan cut loss apabila rugi 4-6% untuk melindungi aset. Saat itu, tren berita bank digital sedang tinggi-tingginya, dia kemudian masuk bank yang belum memiliki kenaikan tinggi. Kebetulan dia juga mendapatkan untung tinggi dari Warrant INPC dari harga Rp. 5 naik hingga Rp. 100.

Strategi In dan Out dilihat dari Stock Price dan bandarmology, dimana dia melihat apakah ada orang yang membeli dalam volume besar. Jika ada, maka dia akan masuk dan keluar ketika ada indikasi jualan dalam volume besar.

Video durasi 23 menit ini menceritakan bagaimana strategi trading mas Asia ketika berhasil menjadi juara ataupun strategi trading ketika masa sideways seperti ini. Hal menarik banyak disampaikan di video ini, jadi bagi Anda yang ingin memiliki waktu dan ingin belajar banyak dari juara Hots Championship Season 3 ini maka tidak ada salahnya menyimak video di bawah ini. So check it out guys:

Bambang
Bambang
Seorang penulis yang memiliki passion di bidang investasi, usaha dan keuangan. Bercita-cita tinggi, namun suka menunda. Salam kenal, para investor dan pengusaha se Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.